-->


5 Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan

Bagaimana Cara Memilih Rangka Atap Baja Ringan? Berikut ini kami sajikan Tipsnya. sebelum kita membeli bahan Rangka atap baja ringan, sebaiknya kita mengetahui bagaimana cara memilih rangka atap baja ringan yang baik. Disini saya akan menjelaskan sedikit Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang baik, harus berpatokan pada banyak hal dan ketelitian sebelum membeli sangat diperlukan.


Carilah informasi sebanyak-banyaknya atau paling tidak mampu memberi pertimbangan kuat sebelum memutuskan pilihan.

1. Dalam memilih bahan material apapun untuk tempat tinggal Anda, hal pertama yang harus selalu Anda lakukan adalah mencari tahu kredibilitas dari produsen bahan tersebut. Semakin dipercaya dan semakin besar nama sebuah produsen, setidaknya dapat menjadi jaminan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan nama produsen yang belum dikenal. Bisa juga hal ini dikaitkan dengan daftar client/customer
yang pernah menggunakan jasanya, secara tidak langsung hal ini turut menunjukkan kredibilitas maupun kualitas kerjanya.

2. Jangan pernah ragu untuk selalu meminta informasi detil ukuran dan spesifikasi lengkap dari material rangka atap baja ringan yang akan Anda pilih. Terutama mintalah dimensi/ukuran dari Rangka Utama (C
Channel), semakin besar/ tebal C Channel maka semakin besar pula berat beban yang dapat ditanggungnya. Demikian juga jika semakin kecil/tipis C Channel maka berat bebannya pun semakin kecil.

3. Jika material konstruksi yang tengah anda cari adalah rangka atap baja ringan maka relevean rasanya jika Anda juga mengetahui informasi soal ketebalan lapisan anti karat dari bahan material tersebut. Ada
aturan baku yang berlaku umum untuk standar fabrikasi baja ringan yang digunakan untuk konstruksi rangka atap, berikut :

   a. Galvanis, merupakan pelapisan dengan seng (Zinc)saja, ketebalan
       minimum lapisan anti karat biasanya 180gr/m2. Jika angkanya lebih
       besar dari itu semakin baik kualitas lapisan anti karatnya.

   b. Galvalum,  merupakan pelapisan dengan seng (Zinc)dan aluminium
       dengan ketebalan minimum lapisan karat adalah 150gr/m2. Tiap produsen
       memiliki aturan komposisi campuran antara seng dengan aluminium
       berbeda - beda.

4. Dalam transaksi pembelian, Anda pasti akan diberi software untuk membantu dalam proses pemasangannya. Namun tetap perlu Anda pastikan, software yang diberikan tersebut memiliki sertifikasi dari badan/ konsultan konstruksi yang berpengalaman.

5. Jangan pernah ragu untuk meminta saran dan pendapat dari konsultan konstruksi atau arsitek yang berpengalaman dalam proses pemasangan, agar tidak terjadi kesalahan.

Semoga dengan 5 tips singkat Memilih Rangka Atap Baja Ringan dapat membantu Anda agar tidak salah ketika memilih atap baja ringan yang akan digunakan pada rumah impian Anda.

www.bajaringan.net



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.

1 komentar:

avatar
Unknown15 May 2017 at 12:22

thanks gan infonya . soalnya ane baru cari produsen pintu galvalum . yang cocok buat rumah baru ane