-->


Batako Bandung

Batako adalah material bangunan yang terbuat dari bahan dasar pasir, kapur, air yang diaduk dan dicetak menggunakan mesin press dan dikeringkan selama beberapa hari. Kali ini saya ingin mengenalkan Batako Bandung yaitu batako yang dibuat menggunakan pasir bandung dan dibuatnya juga umumnya di daerah bandung Jawa Barat misalnya di daerah Padalarang yang banyak memproduksi batako Bandung ini.

Batako Bandung
Batako Bandung umumnya berukuran 20x11x6, jadi permeternya berjumlah sekitar 56 buah batako. Untuk mengetahui cara menghitung kebutuhan bata bisa anda baca : Cara Menghitung Kebutuhan Bata  Batako Bandung pemasangannya umumnya ditidurkan agar lebih kokoh. Batako Bandung ini bisa anda dapatkan di Toko Bangunan dengan harga berkisar antara Rp.700 s/d 750 perbuahnya (baca: harga pasir dan bata).



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.